Website Untuk Inspirasi Design, Untuk bisa membuat design terbaik, Anda membutuhkan banyak inspirasi yang tentu dari website-website terbaik pula.dalam membuat desain, dituntut untuk selalu kreatif dan memunculkan ide-ide baru dan segar. Kunci untuk tetap kreatif adalah dengan memperbanyak referensi.

Website Untuk Inspirasi Design

Untuk mendapatkan ide baru yang kreatif memang tidaklah mudah, ide sama sekali tidak bisa ditebak kapan datangnya. Tetapi, ide dapat dibuat dan terbentuk dari melihat dan terinspirasi dari karya-karya desain orang lain. Berikut ini website yang di dalamnya terdapat web design yang dapat  di jadikan inpirasi untuk membuat web design.

Berikut ini beberapa Website Untuk Inspirasi Design diantaranya adalah sebagai berikut:

Awwwards

Awwwards adalah platform yang memberi penghargaan kepada situs yang dikembangkan dengan baik dan memiliki desain memukau. Anda akan menemukan katalog yang berisi berbagai proyek yang telah direview oleh pegiat dan juga ahli web desain terkenal. Semua website dinilai berdasarkan desain, kegunaan, kreativitas, dan juga kontennya. Hal ini membuat penilaian desain lebih natural anda juga dapat mengetahui konsep desain mana yang lebih banyak di sukai oleh orang lain.

Pinterest

Pinterest adalah platform yang sangat tepat untuk mencari inspirasi, kiat, dan tutorial tentang contoh desain situs web. Pada Pinterest terdapat:

  1. Pinboards
    Pinboards berfungsi untuk mengumpulkan semua referensi desain situs web Anda. Anda juga dapat mengikuti public board dari pengguna lain untuk menyimpan ide.
  2. Beberapa keyword
    Temukan tema tepat seperti yang Anda inginkan dengan menggunakan bilah pencarian.
  3. Template yang siap dibeli
    Anda dapat menemukan tema premium yang dapat dibeli jika Anda memiliki anggaran dan memerlukan opsi desain cepat.

Behance

Behance adalah situs portofolio online milik Adobe. Sebagian besar karya-karya di behance memiliki style yang mirip dengan Dribbble, bedanya di Behance biasanya desain ditampilakan full 1 project, sedangkan di Dribbble kebanyakan adalah screenshoot.

Pada Behance terdapat kelebihan yaitu:

  1. A large community
    Anda dapat mengikuti desainer web yang membuat karya yang Anda sukai dan terhubung dengannya. Menggunakan halaman Best of Behance juga memungkinkan Anda menemukan proyek yang paling dihargai oleh kurator Behance.
  2. Mood boards
    Fitur ini untuk menambah dan mengatur karya yang sesuai dengan kriteria Anda
  3. Opsi pemfilteran dan penyortiran terperinci
    Persempit pencarian berdasarkan warna dominan dan tool yang digunakan untuk membuat situs web. Anda juga dapat mengurutkan berdasarkan kota, negara, dan jangka waktu.

Dribbble

Dribbble adalah situs komunitas online untuk menampilkan karya seni buatan dari pengguna atau user. Dribbble berfungsi sebagai promosi diri dan platform jaringan untuk desain grafis, desain web, ilustrasi, fotografi, dan bidang kreatif lainnya. Dribble biasanya digunakan untuk mencari referensi seputar desain UI app, web, dan desain-desain bertemakan modern lainnya.

Deviantart

Deviantart merupakan Salah Satu Situs Desain Grafis  Penyedia File Untuk Inspirasi, Di Devianart lebih Mudah Untuk Mendownloadnya , Dikarenakan Ketika mendownload tidak perlu login sebelum mengeditnya. Bagi penyuka anime, contoh design anime banyak terdapat pada devianart.

UI Parade

Sebuah website tentu membutuhkan desain-desain detil seperti form log in, form sign up, ikon, navigasi, dan search box. Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk desain detil tersebut dari UI Parade.

Demikian tadi beberapa Website Untuk Inspirasi Design, semoga bermanfaat.

source:kamiwebdevelopment.com

penulis febykurniawati rejeki

Read previous post:
Pemandangan Indah di Dunia
Pemandangan Indah di Dunia

Close