Tips Memakai Hijab Agar Nyaman Digunakan, menggunakan jilbab adalah kewajiban bagi seorang muslimah, Anjuran agama itu untuk melindungi diri dari aurat.

Tips Memakai Hijab Agar Nyaman Digunakan

Ketika banyak beraktivitas di luar ruangan saat matahari bersinar terik, Memakai hijab, terutama di tengah iklim tropis dan cuaca yang panas seperti ini memang menjadi tantangan tersendiri. Kebersihan jadi salah satu kunci nyaman pakai jilbab, berikut ini beberapa Tips Memakai Hijab Agar Nyaman Digunakan:

1.Pilih hijab dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat

Memilih bahan hijab yang adem tentu sudah jadi perhatian paling utama. Pilih hijab dengan bahan yang renggang dan mampu menyerap keringat. Beberapa bahan yang bisa Anda pilihan di antaranya hijab dari kain katun, voal, linen, dan rayon.  Hijab dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat terutama buat Anda yang banyak melakukan aktivitas luar ruang, memilih bahan hijab yang adem dan nyaman sudah menjadi keharusan.

2.Keringkan rambut sebelum memakai hijab

Jangan lupa untuk mengeringkan rambut sebelum memakai hijab setiap hari. Pastikan setelah keramas, rambut Anda kering dengan sempurna. Rambut yang basah jika langsung dipasangkan hijab akan membuat area kepala menjadi lembap dan akan membuat Anda merasa kegerahan saat memakai hijab.

3.Pilih baju yang longgar

Selain hijab, model dan bahan baju yang Anda pakai juga harus diperhatikan. Sama halnya dengan hijab, sebaiknya Anda memilih busana yang bahannya bebas gerah dan modelnya tidak ketat bisa Anda jadikan pilihan untuk mencegah kegerahan. Hindari model baju berlayer, terutama jika Anda sering beraktivitas di luar.

4.Pilih model hijab yang simpel

Sama halnya dengan baju, usahakan memilih model hijab yang simpel untuk mencegah kegerahan. Pilihan model segi empat atau pashmina tanpa perlu kreasi dan lilit yang berlebihan akan membuat rambut dan kepala Anda menjadi lebih bisa bernapas.

5.Pilih warna hijab yang tak menyerap panas

Ada beberapa warna hijab yang justru menyerap panas, terutama warna gelap seperti hitam. Maka dari itu, jika Anda hendak berkegiatan di cuaca yang panas, sebaiknya pilih warna hijab pastel yang cenderung lembut dan muda biar tidak gerah.

6.Ganti jilbab setiap hari

Hindari memakai jilbab yang di pakai kemarin tanpa mencucinya terlebih dahulu, jilbab yang di pakai kemarin sudah terpapar debu dan kotoran sehingga harus diganti dengan jilbab yang bersih agar ketika mengenakan  jilbab akan menjadi nyaman dipakainya.

7.Jaga kebersihan rambut

Meski rambutmu tertutup jilbab, merawat rambut tetap wajib dilakukan karena rambut yang tidak terawat dapat mempengaruhi kesehatan kulit kepala. Demikian beberapa tips tentang Memakai Hijab Agar Nyaman Digunakan, semoga bermanfaat.

bajukertas.com, printkainbandung.com

Read previous post:
hari kanker anak sedunia 15 februari 2021
Hari Kanker Anak Sedunia 15 Februari 2021

Close