Perusahaan Besar Yang Menggunakan Pemrograman Python, Banyak perusahaan besar menggunakan Python dalam pengembanganya.Python merupakan salah satu bahasa tingkat tinggi. Python juga menjadi salah satu bahasa yang dapat membangun aplikasi, baik itu berbasis web ataupun berbasis mobile.

Perusahaan Besar Yang Menggunakan Pemrograman Python

Bahasa Phyton ini juga termasuk ke dalam bahasa yang cukup mudah dipelajari untuk para pemula, karena bahasa tersebut mudah untuk dibaca dengan syntax yang mudah. Daftar berikut pasti membuat Anda mengetahui bahwa Python adalah sebuah bahasa yang populer dan layak dipelajari.

Google

adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords . Google adalah perusahaan besar yang menggunakan banyak kode Python di dalam mesin pencarinya. Dan mesin pencari google adalah yang paling terkenal di dunia.

Youtube

sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini. Youtube, situs video terbesar dan terpopuler di dunia, sebagian besar kodenya ditulis dalam bahasa Python.

Instagram

Instagram (juga disebut IG atau Insta) adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram. Instagram menggunakan Django, framework python sebagai mesin pengolah sisi server dari aplikasinya.

Pinterest

Pinterest adalah virtual pinboard di mana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize namanya. Semisal kategori ‘food and drink’ di mana berisi foto dan gambar makanan dan minuman. Anda juga bisa mengikuti akun lain dan re-pin pin milik akun lain (seperti retweet pada Twitter) tanpa harus mengikuti pemilik pinboard. Pinterest, banyak menggunakan python untuk membangun aplikasinya.

Facebook

Facebook, Inc. adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Per September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif,lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Facebook, media sosial terbesar di dunia, menggunakan Tornado, sebuah framework Python untuk menampilkan timeline.

Dropbox

Dropbox adalah tempat semua konten tim Anda disatukan. Di sini Anda dapat menggunakan alat yang Anda suka. Di sini kami membantu Anda mengatasi kekacauan dan mengutamakan hal yang paling penting. Dropbox menggunakan python baik di sisi server maupun di sisi pengguna layanannya.

Quora

Quora adalah situs pertukaran pengetahuan yang didirikan pada Juni 2009 dan diluncurkan pada tahap beta privat di bulan Desember 2009. Situs ini mulai dibuka untuk umum pada 21 Juni 2010. Quora mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan dan jawabannya pada topik-topik tertentu dan memperbolehkan pengguna untuk ikut berkolaborasi dengan memberikan suara atau mengusulkan perbaikan jawaban Quora, salah satu situs tanya jawab terbesar di dunia, dibangun menggunakan Python.

NASA

National Aeronautics and Space Administration( NASA) atau Badan Penerbangan dan Antariksa adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Organisasi ini bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan. NASA, badan antariksa Amerika ini menggunakan Python untuk bidang sainsnya.

NSA

National Security Agency (NSA) atau Badan Keamanan Nasional adalah sebuah agensi kriptografi milik pemerintah Amerika Serikat, didirikan oleh Presiden Harry S. Truman pada 4 November 1952. NSA bertugas untuk mengumpulkan dan menganalisis komunikasi negara lain, serta melindungi informasi milik Amerika Serikat. NSA, badan mata – mata Amerika banyak menggunakan Python untuk analisa kriptografi dan intelijen.

ESRI

Esri (Environmental Systems Research Institute) adalah perusahaan memasok software sistem informasi geografi internasional, GIS bebasis web, dan manajemen geodatabase. Pusat Esri berada di kota Redlands, California. ESRI, produsen terkenal pembuat software pemetaan GIS banyak menggunakan Python di produknya

Sportify

Spotify adalah layanan musik alir, siniar, dan video komersial Swedia yang menyediakan manajemen hak digital yang melindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Ini tersedia di sebagian besar Amerika, Eropa Barat dan Oseania. Musik dapat diakses atau dicari oleh artis, album, genre, playlist, atau label rekaman. Spotify menggunakan Python untuk menanalis data.

Netflix

salah satu penyedia layanan media streaming digital, berkantor pusat di Los Gatos, California. Didirikan pada tahun 1997 oleh Reed Hasting dan Marc Randolph di Scotts Valley, California. Bisnis utama dari perusahaan ini adalah layanan berlangganan streaming yang menawarkan film dan program televisi, termasuk beberapa program yang dibuat oleh Netflix sendiri. Netflix juga menggunakan Python untuk mengubah aplikasi menjadi Gambar Mesin Amazon yang dapat digunakan dengan alat yang disebut Aminator.

Demikian artikel tentang Perusahaan Besar Yang Menggunakan Pemrograman Python , semoga bermanfaat.

source:kamiwebdevelopment.com

penulis feby kurniawati rejeki

Read previous post:
Website Referensi Jurnal Untuk Skripsi

Close