Pemandangan Indah di Dunia

potret pemandangan

Pemandangan Indah di Dunia, Terkadang rutinitas sehari-hari membuat lelah dan jenuh, liburan adalah salah satu obat yang sangat efektif. 

Pemandangan Indah di Dunia

Suasana dan pemandangan yang berbeda bisa menenangkan pikiran, serta menumbuhkan kembali semangat baru. Beberapa tempat indah di berbagai negara yang dapat menjadi referensi untuk di kunjungi. berikut ini adalah pemandangan indah dunia yang sangat mempesona.

Kepulauan Raja Ampat, Indonesia

Kepulauan Raja Ampat, Indonesia

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.

Raja Ampat dapat dicapai dengan pesawat dari Jakarta atau Bali ke Sorong via Makassar atau Ambon dan Manado. Penerbangan memakan waktu kurang lebih 6 jam.

Dari Sorong, untuk ke Raja Ampat ada dua cara:

  • Ikut tur dengan perahu pinisi atau
  • Tinggal di resort Raja Ampat Dive Lodge.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Raja Ampat saat ini adalah para penyelam. Untuk yang bukan penyelam ada sejumlah pantai berpasir putih, gugusan pulau karst dan flora dan fauna endemik seperti cendrawasih merah, cendrawasih Wilson, maleo waigeo, beraneka burung kakatua dan nuri, kuskus waigeo, serta beragam jenis anggrek.

Kepulauan Raja Ampat kian populer setelah masuk daftar 10 situs diving terbaik di dunia. Dari sekitar 600 pulau yang ada, hanya 35 pulau yang berpenghuni. 

Empat pulau terbesarnya adalah Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Kondisi lanskap berupa kepulauan juga membuat transportasi utama di kawasan ini melalui jalur air.  

Sebagai salah satu lokasi diving terbaik, Raja Ampat diketahui menjadi habitat dari 75% spesies biota laut di dunia. Salah satunya, kamu bisa menemukan spesies unik seperti kuda laut katai, wobbegong, serta ikan pari manta. Ada dua cara yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan liburan di sini, yakni tur perahu pinisi ataup menginap di resor Raja Ampat.

Aogashima, Jepang

Pemandangan Indah di Dunia

Aogashima adalah pulau vulkanik Jepang di Laut Filipina. Pulau ini dikelola oleh Tokyo dan sekitar 358 kilometer selatan Tokyo dan 64 kilometer selatan Hachijō-jima. Ini adalah pulau paling selatan dan paling terpencil di kepulauan Izu. Desa Aogashima mengelola pulau di bawah Subprefektur Hachijō di Tokyo Metropolis.

Aogashima merupakan bagian dari Kepulauan Izu yang terletak sekitar 300 kilometer dari selatan Tokyo. Kawasan ini merupakan kawah hasil letusan gunung berapi yang meletus sekitar 200 tahun lalu. Biasanya, wisatawan akan melakukan aktivitas hiking atau sauna di beberapa titik uap yang tersedia. Meski cukup terpencil, pulau ini dilengkapi dengan sekolah dan kantor pos untuk penduduk setempat.

Jika tertarik mengunjungi Pulau Aogashima, yaitu dengan menggunakan kapal feri maupun helikopter. Namun, harus selalu berhati-hati karena gunung berapi di pulau ini masih aktif dan dapat meletus kapan saja.

Sagano Bamboo Forest, Jepang

Sagano Bamboo Forest, Jepang

Sagano Bamboo Forest, Jepang, Terletak di distrik Arashiyama, hutan bambu Sagano merupakan salah satu pesona alam yang menakjubkan di negeri sakura. Tak sekadar melihat pemandangan hijau bambu, di sini kamu juga bisa melihat salah satu kuil penting di Kyoto bernama Kuil Tenryu-ji. Di Jepang, hutan bambu dinilai sebagai simbol kekuatan. Karena itu, tak heran jika bangunan cagar budaya tersebut sengaja dibangun di kawasan Arashiyama.

Untuk menikmati pesona alam khas Sagano Bamboo Forest, berjalan santai maupun bersepeda. menikmati hembusan angin yang melalui bambu-bambu di sini menghasilkan suara yang menarik untuk di nikmati.

Sea Cliffs, Prancis

 

Sea Cliffs, Prancis

 

Selain terkenal dengan Menara Eiffel, Prancis juga menawarkan berbagai pesona alam yang tak kalah cantik. Salah satunya Sea Cliffs yang berada di pesisir barat negara penghasil anggur terbesar ini. Tebing kapur di wilayah Eretrat ini memiliki tiga lengkungan cantik yang terbentuk dari kikisan ombak laut. Alhasil, karang bolong yang terbentuk menjadi daya tarik utama di Sea Cliffs.

Uniknya, saat dilihat dari kejauhan bentuk tebing akan menyerupai gajah yang sedang berdiri di tepi pantai berpasir putih. Jika tertarik untuk melihat langsung keunikan dan keindahan alam di sini dalam waktu yang cukup lama, kamu bisa bermalam di beberapa penginapan mewah di sekitar pantai. 

Pantai Merah Panjin, Tiongkok

Pantai Merah Panjin, Tiongkok

Umumnya  pantai berwarna putih atau kecokelatan, namun berbeda dengan Pantai Merah Panjin di Tiongkok. Sesuai namanya, pantai ini justru memiliki warna merah pada pasir pantainya. Bukan warna buatan, warna merah pasir tersebut dihasilkan dari rumput sea-blite yang menutupi kawasan pantai seluas 6.000 hektar ini.

Meski begitu, pemandangan ini tak bisa kamu lihat sepanjang tahun. Warna kemerahan pada rumput hanya akan muncul menjelang musim gugur, mulai dari September hingga Oktober. Tak hanya itu, menjadi habitat dari sekitar 260 jenis burung dan 399 binatang, Pantai Merah Panjin juga masih terbatas untuk umum.

 Gua Glow Worm, New Zealand

Gua Glow Worm, New Zealand

 

Gua Glow Worm atau Gua Waitomo Ruakuri menjadi salah satu destinasi paling populer di Selandia Baru. Di dalam gua, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah berupa gemerlap cahaya layaknya bintang di malam hari. Namun, siapa sangka jika cahaya tersebut berasal dari kumpulan cacing Arachnocampa Luminosa (glowworms) yang mampu mengeluarkan cahaya berwarna hijau dan biru di dalam kegelapan.

Jika ingin merasakan semua pengalaman tersebut, sebaiknya menyewa pemandu wisata agar perjalanan semakin mudah dan menyenangkan, demikian artikel tentang Pemandangan Indah di Dunia, semoga bermanfaat.

 sumber :

potret pemandangan

travelloka.com

Read previous post:
Hati-Hati Dengan Hawa Nafsu
Hati-Hati Dengan Hawa Nafsu

Close