Mengenal Pluviophile, Seseorang Yang menyukai Hujan, Hujan merupakan suatu anugrah yang diturunkan oleh Tuhan. Seorang Pluviophile akan sangat menyukai hujan.

Hujan adalah peristiwa turunnya butir-butir air dari langit ke permukaan bumi akibat  terjadinya kondensasi. Hujan diukur sebagai tinggi air yang jatuh dipermukaan bumi yang datar dalam periode waktu tertentu.

Proses Terjadinya Hujan  – Indonesia merupakan salah satu negara beriklim tropis yang memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan biasanya terjadi pada bulan Oktober sampai Maret, sementara musim kemarau terjadi pada bulan April sampai September.

Pada saat sebelum hujan turun, biasanya udara terasa gerah sekali. Maka dari itu, begitu hujan datang, kamu akan merasa lega. Cukup beberapa menit saja, udara langsung berubah lebih dingin dan segar.

Mengenal Pluviophile, Seseorang Yang menyukai Hujan

Bagi seorang Pluviophile air yang jatuh dari langit adalah kebahagiaan. Nah,  apa itu yang dimaksud dengan Pluviophile?

Pada kenyataannya ada beberapa orang yang merasa takut pada hujan, hal ini mungkin karena alasan tersendiri sedang kurang fit misalnya. Namun demikian, ada sebagian juga orang yang malah merasa bahagia ketika ada hujan tiba.

Ketika hujan turun, ada suatu kebahagiaan, ketenangan  tersendiri ketika merasakan tetes demi tetes air hujan yang mambasahi tubuh mereka.

Mengenal Pluviophile, Seseorang Yang menyukai Hujan

Phile adalah istilah psikologi yang menggambarkan tentang kegemaran atau kecintaan seseorang terhadap sesuatu di sekitarnya. Phile juga berasal dari bahasa Yunani “Philos” yang artinya mencintai.

Selain menggunakan akhiran phile, sering juga digunakan akhiran philia dan philic untuk menyatakaan kecintaan. Semuanya itu merujuk pada perasaan suka, ketertarikan, atau kecenderungan untuk mencintai sesuatu.

Pengertian Pluviophile

Pluviophile sendiri berasal dari kata pluvial dalam bahasa latin yang berarti hujan dan kata phile yang dapat diartikan cinta. Jika digabung menjadi satu kata, Pluviophile didefinisikan sebagai seseorang yang mencintai hujan.

Seorang Pluviophile akan merasa damai dan bahagia ketika hujan mendera. Suara hujan seolah menjadi musik orkestra alam yang bergema sepanjang hari.

Pluviophile merupakan kepribadian yang dimiliki oleh seseorang yang menyukai turunnya hujan, banyak sebab seseorang menjadi penyuka hujan seperti:

  • Senang ketika langit menjadi mendung
  • Hujan tiba-tiba dapat menenangkan hati
  • Senang memperhatikan hujan yang turun
  • Mendengar suara hujan membuat kenyamanan terutama ketika akan tertidur
  • Menyukai karena senang hujan-hujanan
  • Mendapatkan inspirasi ketika turun hujan
  • Dapat membantu konsentrasi dalam mengerjakan tugas
  • Menyukai aroma turun hujan
  • Waktu yang paling pas untuk menikmati makanan dan minuman hangat saat turun hujan
  • Kesempatan untuk mengabadikan hujan yang turun dan menjadikannya konten di media sosial.

Seorang Pluviophile juga merasakan kedamaian serta kebahagian di kala hujan turun. Seorang Pluviophile menyukai hujan bukan hanya dengan melihatnya saja, terkadang mereka juga rela jika hujan membasahi mereka, bahkan terkadang ada rasa keinginan untuk bermain di tengah hujan.

Apakah kamu salah satu orang yang menyukai hujan turun, bisa jadi kamu adalah Seorang Pluviophile, Nah, itulah tadi informasi tentang Mengenal Pluviophile, Seseorang Yang menyukai Hujan. Semoga bermanfaat.

idntimes.com, kompas.com