Manfaat Salad Buah, Salad buah-buahan dapat menjadi sumber vitamin C yang baik untuk tubuh. Salad buah merupakan makanan dari buah-buahan segar dan biasanya disajikan sebagai dessert.

Manfaat Salad Buah

Kandungan nutrisi dan vitaminnya pada buah-buahan memang tidak perlu diragukan lagi. buah-buahan atau sayuran umumnya memiliki kepadatan energi yang rendah namun dapat menjadi sumber serat dan potasium yang baik serta bergizi.  Buah-buahan dan sayuran harus tetap diimbangi dengan sumber karbohidrat yang baik.

Pada Salad buah, terdapat beraneka buah-buahan dipotong-potong atau di campur dengan sayuran sesuai dengan selera masing-masing , memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut:

Menjaga Pencernaan

Dilansir dari laman US Department of Agriculture, serat dari buah-buahan membantu menjaga fungsi usus dengan baik. Hal ini membantu mengurangi sembelit dan divertikulosis. Makanan yang kaya akan serat seperti , belimbing, avokad, mangga, pisang, nanas, pepaya dan jambu biji merah memiliki kalori yang lebih sedikit dan akan membantu memberikan perasaan kenyang. Di dalam salad buah juga terdapat yogurt dan mayonaise yang mengandung kaya serat dan membantu melancarkan pencernaan.

Menjaga agar tubuh tidak dehidrasi

Minum air putih adalah cara efektif untuk mencegah dehidrasi,  dehidrasi adalah suatu kondisi yang berbahaya dan sering kali disepelekan. Terlebih lagi ketika cuaca sedang panas dan kita sibuk untuk beraktivitas. Selain itu bisa juga mengkonsumsi salad buah yang kaya akan vitamin dan mineral sehingga dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Sumber Kalsium yang Baik

Dilansir dari laman British Heart Foundation keju juga mengandung vitamin D, vitamin yang larut dalam lemak yang membantu kita menyerap kalsium dari makanan. Pada salad buah terdapat dressing keju yang kaya akan manfaat. keju juga mengandung protein. Kalsium adalah mineral yang paling banyak di dalam tubuh dan penting untuk beragam mekanisme dan reaksi seperti kontraksi otot, pembentukan tulang, serta fungsi enzim dan hormon serta mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Membantu mencegah kanker

Menurut survei yang dilakukan oleh National Cancer Institute (NCI) menyatakan bahwa pola makan rutin dengan salad buah dapat melindungi tubuh dari ancaman penyakit kanker. Penyakit kanker dapat disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah pola makan yang tidak sehat ataupun gaya hidup yang tidak sehat.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Pola makan sehat menjadi kunci untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat di masa pandemi saat ini.  Salad buah mengandung vitamin c akan membantu agar mencegah berbagai infeksi penyakit.

Membuat salad buah dengan beraneka potongan buah di tambah dengan dressing keju  yang kaya akan serat yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan banyak manfaat lainnya. Demikian artikel tentang Manfaat salad buah semoga bermanfaat.

Read previous post:
Jenis-Jenis Web Server

Close