Manfaat Olahraga saat Pandemi Covid-19, Untuk menjaga tubuh agar selalu sehat dan terhindar dari penyakit salah satu nya dengan cara berolah raga. Saat pandemi covid-19 tidak mustahil untuk dilakukan.

Manfaat Olahraga Saat Pandemi Covid-19

Olahraga merupakan aktivitas yang berkontribusi terhadap kebugaran, kesejahteraan mental, serta interaksi sosial. Olahraga secara rutin merupakan suatu langkah antisipasi terhadap pencegahan timbulnya berbagai jenis penyakit berbahaya dalam tubuh.

Tubuh yang sehat akan lebih kuat untuk melawan virus, olah raga yang disiplin disertai dengan pola makan yang sehat serta menerapkan protokol kesehatan akan memberikan manfaat di masa pandemi ini.

Manfaat Olahraga saat Pandemi Covid-19 diantaranya adalah sebagai berikut :

Olahraga dapat mencegah penyakit

Olahraga dapat mengatatasi masalah kesehatan, olahraga dengan teratur dapat membantu mencegah penyakit. Dengan berolahraga secara konsisten akan mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, sindrom metabolik.

Olahraga dapat mencegah depresi

Manfaat olah raga adalah akan menimbukan perasaan bahagia, sehingga akan mencegah kecemasan, depresi, stress dan penyakit mental lainnya.

Olahraga dapat meningkatkan kualitas tidur

Pada Olahraga kardio ataupun olahraga ringan lainnya dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Olahraga dapat Menurunkan Berat Badan

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa tubuh yang jarang bergerak adalah faktor utama dalam kenaikan berat badan dan obesitas. Oleh karena itu pentingnya berolahraga karena  olahraga secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan. Ketika Anda berolahraga secara teratur, dapat meningkatkan tingkat metabolisme, sehingga akan membakar lebih banyak kalori dan membantu Anda menurunkan berat badan.

Olahraga baik untuk otot dan tulang

Olahraga berperan penting dalam membangun dan mempertahankan otot dan tulang yang kuat. Aktivitas fisik, dapat merangsang pembentukan otot ketika disertai dengan asupan protein yang tepat. olahraga membantu melepaskan hormon yang meningkatkan kemampuan otot untuk menyerap asam amino, sehingga membantu otot untuk tumbuh.

Olahraga harus disesuaikan dengan porsi tubuh. jika seseorang sedang lelah maka sebaiknya menghindari olahraga berat seperti futsal, karena dapat langsung terkena serangan jantung.  Demikian artikel Manfaat Olahraga saat Pandemi Covid-19, semoga bermanfaat.

Read previous post:
Pengertian Blog

Close