Makanan untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung, Asupan makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi tekanan darah, trigliserida, dan kadar kolesterol.

Penyakit Jantung menyumbang hampir sepertiga dari semua penyebab kematian di seluruh dunia. Pola makan memainkan peran utama dalam kesehatan jantung dan dapat memengaruhi risiko penyakit jantung.

Mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori dan jumlah lemak yang tepat merupakan bagian penting untuk menjaga kesehatan jantung.

The American Heart Association menyarankan konsumsi banyak buah dan sayuran, biji-bijian, produk susu rendah lemak, unggas, ikan, dan kacang-kacangan untuk menjaga jantung tetap sehat.

Makanan untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung diantaranya adalah

1. Biji-bijian dan kedelai

Biji-bijian dan kedelai membantu menjaga kesehatan jantung, Salah satu jenis biji-bijian seperti oat mengandung serat larut yang disebut beta glukan yang membantu mengurangi kolesterol total dan kolesterol LDL.

Kedelai terdapat pada tahu, tempe dan susu kedelai sangat baik untuk kesehatan jantung.

2. Alpukat

Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung, vitamin dan fitokimia yang bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi jantung. Asam oleat yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat, Asam oleat dapat mengurangi peradangan di seluruh tubuh, terutama di jantung.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung senyawa yang bermanfaat bagi Jantung dan sistem pembuluh darah. Sayuran berwarna hijau kaya akan serat, sayuran hijau dapat menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Tomat

Tomat mengandung vitamin dan likopen yang tinggi. Menambahkan tomat yang memiliki kandungan likopen pada menu makanan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

5. Ikan salmon

Ikan Salmon adalah salah satu sumber terbaik dari dua asam lemak omega-3 rantai panjang, EPA dan DHA. Kedua jenis asam lemak ini telah lama dikenal untuk mengurangi peradangan di seluruh tubuh, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sel endotel.

Demikian Makanan yang baik untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung, semoga bermanfaat.

Read previous post:
Manfaat Kayu Manis

Close