Jadilah Seperti Pohon Yang Tumbuh Dan Berbuah Lebat, Dilempar Dengan Batu, Tetapi Dibalas Dengan Buah.Nasihat dari sahabat Rasulullah mengatakan bahwa “Jadilah seperti pohon yang tumbuh dan berbuah lebat. Dilempar dengan batu, tetapi dibalas dengan buah“. (Abu Bakar Ash-Shidiq)

jadilah seperti pohon yang tumbuh dan berbuah lebat

Dalam kehidupan selalu ada riak-riak yang menghadang, cobaan yang datang silih berganti, ombak menghantam keras di laut, angin, topan dan badai bertiup dengan kencang, namun kita yakin bahwa sebelum kiamat terjadi, badai pasti berlalu. mentari esok pasti akan bersinar terang. 

Fitnah adalah sebuah perbuatan yang sangat membahayakan karena akan menimbulkan permusuhan, Fitnah dapat menyebabkan karakter seseorang menjadi mati. Menjatuhkan nama baik seseorang bahkan hingga menjadi permusuhan yang berkepanjangan tanpa akhir.

 Dalam Alquran menyebutkan bahwa:

“…Sedangkan fitnah lebih kejam daripada pembunuhan…” QS. Al Baqarah : 217

Kita tidak bisa mengajak semua orang untuk tidak membenci kita, namun kita dapat menanamkan dalam diri kita untuk tidak membenci siapapun.

Majulah tanpa harus menyingkirkan orang lain.

Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain.

Dan berbahagialah tanpa menyakiti orang lain.

Jika orang lain menjatuhkan kita, itu menunjukkan bahwa kita berada diatas mereka. Dan jika banyak yang menyakiti kita, itu artinya kita termasuk orang yang baik. dan selalu Ingat bahwa hanya pohon yg berbuah yang dilempari batu. Karena Allah yang Maha tahu atas segala yang terjadi.

 

Read previous post:
Tetap Menanam Walau esok Kiamat

Close