Hikmah dari Metamorfosis Kupu-Kupu, Kupu-kupu adalah seekor hewan yang sangat indah, memiliki sayap yang beraneka warna dan jenisnya. Namun sebelum menjadi seekor kupu-kupu yang indah dan menawan. Seekor kupu-kupu harus berjuang melewati fase-fase yang sulit dan menyakitkan.

Kupu-kupu berasal dari seekor ulat yang terkadang di benci atau kurang disukai oleh sebagian manusia, selanjutnya kupu-kupu harus melalui fase menjadi kepompong. Berbulan-bulan harus menahan lapar dan haus. Panas, hujan, siang dan malam pun ia lalui sendiri tanpa mengeluh. kemudian ia akan keluar menjadi seekor kupu-kupu yang indah dan memukau dan elok di pandang.

Demikian pula dengan kehidupan yang kita lalui, berbagai ujian harus terus dihadapi dengan sabar dan tawakal kepada Allah SWT. Saat kebaikan dianggap remeh oleh orang lain, fitnah, hinaan serta celaan yang selalu datang silih berganti, ataupun cobaan lainnya yang terus menghadang kita, demikian itu merupakan ujian untuk kita agar semakin cinta kepada Allah SWT. Dengan Ujian akan membuat kita semakin kuat dan berfikir semakin dewasa.

Maka Fokus lah pada tujuan akhir kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk sesama. dan harus selalu mengingat Allah disetiap waktu, karena hanya kepada Allah-lah kita kembali. Kehidupan adalah sebuah fase metamorfosis yang menjadikan diri kita akan lebih baik dari sebelumnya.

Read previous post:
Butterfly
Close