Hebat, Perusahaan Teknologi asal Indonesia Masuk Forbes bersama Apple, Microsoft dan Meta, Perusahaan asal Indonesia yang mengembangkan teknologi augmented reality WIR Group telah masuk daftar “Metaverse Companies to Watch in 2022” versi majalah bisnis internasional Forbes GE.

Perusahaan teknologi augmented reality asal Indonesia WIR Group  masuk dalam daftar “Metaverse Companies to Watch in 2022” versi majalah bisnis internasional Forbes GE. Daftar  tersebut berisi perusahaan teknologi terkemuka dunia seperti Apple, Microsoft, dan tentunya Facebook yang barus saja mengganti namanya menjadi Meta, Jakarta, Rabu, 10 November 2021

Perusahaan Teknologi asal Indonesia Masuk Forbes bersama Apple, Microsoft dan Meta

Pemerintah mengapresiasi perusahaan teknologi augmented reality asal Indonesia WIR Group yang masuk daftar “Metaverse Companies to Watch in 2022” versi majalah bisnis internasional Forbes GE.

Perusahaan Teknologi Augmented Reality WIR Group

WIR Group disebut sebagai perusahaan terkemuka dan pemimpin pasar dalam teknologi digital reality (artificial intelligence, augmented reality dan virtual reality) di Asia Tenggara.

WIR yang merupakan singkatan dari We Indonesians Rock, Rise and Rule, telah berdiri lebih dari 10 tahun dan memproduksi programming dan inovasi teknologi augmented reality ke lebih dari 20 negara, dengan bimbingan dari Kementerian Kominfo serta kemitraan dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

WIR Group yang berdiri lebih dari 10 tahun telah memproduksi programming dan inovasi teknologi augmented reality ke lebih dari 20 negara.

WIR Group, disebut sebagai perusahaan terkemuka dan pemimpin pasar dalam teknologi digital reality (artificial intelligence, augmented reality dan virtual reality) di Asia Tenggara.

Apa itu Augmented Reality?

Augmented Reality atau AR  adalah teknologi yang memperoleh penggabungan secara real-time terhadap digital konten yang dibuat oleh komputer dengan dunia nyata. Augmented Reality memperbolehkan pengguna melihat objek maya 2D atau 3D yang diproyeksikan terhadap dunia nyata.

AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara realitas dalam waktu nyata.

Realitas tertambah dapat diaplikasikan untuk semua indera, termasuk pendengaran, sentuhan, dan penciuman. Selain digunakan dalam bidang-bidang seperti kesehatan, militer, industri manufaktur maupun dunia pendidikan. Teknologi AR ini dapat menyisipkan suatu informasi tertentu ke dalam dunia maya dan menampilkannya di dunia nyata dengan bantuan perlengkapan seperti webcam, komputer, HP Android, maupun kacamata khusus.

Augmented Reality atau AR adalah teknologi yang mampu menyisipkan informasi ke dalam dunia maya dan menampilkannya ke dunia nyata dengan bantuan seperti webcam komputer, kamera, bahkan kacamata khusus.

Itulah tadi informasi tentang, Perusahaan Teknologi asal Indonesia Masuk Forbes bersama Apple, Microsoft dan Meta, semoga bermanfaat.

Source: beritasatu.com, jabarekspres.com