Hari Introvert Sedunia,  tanggal 2 Januari adalah hari introvert sedunia. Pada Hari introvert sedunia mengajak para introvert menginspirasi bahwa menjadi seorang introvert adalah sosok yang luar biasa, Para introvert terkadang sering disalah pahami sebagai seorang yang memiliki kepribadian yang sombong dan penyendiri. bukan sesuatu yang aneh, karena hampir sebagian besar Ilmuwan, pemikir, filsuf dan seniman adalah seorang introvert.

Hari Introvert Sedunia

Introvert adalah sebuah sifat dan karakter yang cenderung menyendiri. Introvert adalah pribadi yang tertutup dan mengesampingkan kehidupan sosial yang terlalu acak. Antonim dari sifat Introvert adalah Ekstrovert.

Namun, seorang Introvert tak sepenuhnya senang menyendiri, Para introvert lebih memilih untuk memiliki beberapa teman dekat, namun biasanya lebih tertarik pada buku. Maksudnya adalah, teman yang memiliki cerminan pengetahuan dan pengalaman yang ada di hidup ini. Seorang Introvert pun tidak pernah menceritakan tentang hal yang bersifat pribadi kepada sembarang orang. 

Sejarah Hari Introvert Sedunia

Sejarah hari introvert sedunia, berawal dari seorang psikolog bernama Felicitas Heyne, pada 2 januari 2011 membuat postingan dalam sebuah blog yaitu mengajak para introvert untuk dapat menghadapinya. Felicitas Heyne adalah salah seorang anggota dari afiliasi internasional American Psychological Association (APA).

Introvert memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah:

  • Seorang introvert adalah seorang pendengar yang baik
    Introvert adalah seorang pendengar yang baik dengan desain, introvert lebih suka untuk mengambil semua informasi terkait sebelum berbicara, tetapi kemudian mereka sering mengejutkan pendengar mereka dengan membuat komentar yang relevan.
  • Dapat mencari solusi
    Memiliki kemampuan dalam melakukan analisa hal-hal rumit, dan mereka lebih mudah berkonsentrasi saat memecahkan masalah.
  • Dapat bekerja lebih baik dalam sebuah tim dan berdedikasi pada pekerjaan atau hobinya.
  • Fokus
    Para Introvert dapat menggunakan konsentrasi intens untuk menyelidiki, menganalisis, dan sampai ke dasar masalah bisnis yang kompleks sehingga menghasilkan solusi yang efektif dan kreatif.
  • Dapat bekerja dengan perasaan yang tenang.
    Pejuang introvert cenderung tenang dan tetap berhati-hati jika dalam suatu konfik.
    Saat yang tenang dan sunyi adalah waktu bagi Anda untuk berimajinasi, dan mewujudkan ide-ide  kreatif baru yang dapat memengaruhi pertumbuhan dan kesuksesan karier.
  • Seorang introvert memiliki kelebihan dalam menulis.
    para introvert cenderung menjadi penulis kuat yang berfikir dengan pengamatan secara matang.
  • Seorang introvert memiliki Kreativitas yang tinggi
  • Para introvert bekerja dalam sunyi dan dalam ketenangan sebagai sumber energi dan akan menjadi ide yang sangat kreativ.
  • Para Introvert adalah seorang yang memegang perkataannya.
    Introvert cenderung lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Mereka juga berpikir matang-matang sebelum berbicara.
  • Para Introvert memilih kata-kata yang diucapkan dengan hati-hati, karena mereka tahu bahwa sekali berkata, kata-kata tidak dapat ditarik kembali atau dengan mudah dilupakan

Demikian tadi tentang Hari Introvert sedunia yang di peringati setiap tanggal 2 januari, semoga bermanfaat.

Source:liputan 6, tehijo

 

Read previous post:
Hari Penting Bulan April
Hari Penting Bulan April

Close