Filosofi Kaktus

 

Filosofi Kaktus, Kaktus adalah tanaman gurun pasir yang memiliki banyak duri. Karena keunikannya kaktus biasanya dijadikan tanaman hias.

Filosofi yang dimiliki oleh tanaman kaktus diantaranya adalah sikap tangguh dalam menghadapi kehidupan, kaktus akan kuat menghadapi terpaan walau terkena panas terik sepanjang hari.

Untuk penyiraman kaktus pun dilakukan hanya satu minggu sekali yang artinya bahwa kaktus adalah sosok pribadi yang kuat dan tidak manja.

Kaktus pun merupakan tanaman penyabar. Karena membutuhkan waktu lama hingga waktu berbulan-bulan untuk tumbuh dan menghasilkan bunga yang indah di pandang.

Kesabaran ini adalah sebuah proses untuk mendapatkan sebuah keberhasilan. Jika ikhlas dan sabar pasti yang diharapkan akan membuahkan hasil.

Dibalik durinya yang tajam kaktus memiliki bagian yang lembut di dalamnya, walau kaktus terlihat tegas namun  memiliki sifat yang lemah lembut di dalam hatinya.

Allah SWT menciptakan semua makhluknya dengan sangat istimewa, mereka memiliki kelebihannya sendiri, sehingga kita harus memiliki sifat rendah hati, sabar, ikhlas dan pribadi yang kuat dan tangguh seperti kaktus.

Read previous post:
kyoto
Keindahan Kyoto di Musim Gugur

Close