Aplikasi Android Untuk Belajar Python, untuk belajar bahasa pemrograman python dapat menggunakan android. Aplikasi android tersebut dapat membantu bagi Anda yang saat ini sedang mempelajari bahasa pemrograman Python.

Aplikasi Android Untuk Belajar Python

Belajar pemrograman python, sekarang dapat mempelajarinya hanya dengan menggunakan android saja.  Pada artikel ini akan bahas Ada beberapa aplikasi yang berisi pengenalan, dokumentasi, petunjuk singkat, quiz, tutorial, hingga menjalankan script Python pada perangkat Android.

QPython — Python for Android

QPython adalah script yang dapat menjalankan Python pada perangkat Android. Pada QPython terdapat Python interpreter, console, editor, dan pustaka-SL4A untuk Android. Aplikasi ini menawarkan developer kit yang membuatnya mudah untuk membuat script Python pada perangkat Android.

Learn programming

Aplikasi ini dibuat untuk tujuan tesis tentang “buku teks interaktif teknologi Internet.” Ini berisi daftar semua elemen yang digunakan dalam HTML 5 Explanation. Tes tersebut, yang kemudian dievaluasi dalam bentuk tabel statistik, dimana seseorang bisa mencoba menulis kode yang akan otomatis tampil pada browser.

Fitur pada Learn programming adalah sebagai berikut

  • Lebih dari 30 bahasa pemrograman
  • Pertanyaan – bersiaplah untuk setiap jenis pertanyaan dari bahasa pemrograman untuk pekerjaan Anda.
  • HTML5, detail tentang tag dan bahkan lebih
  • Sepenuhnya aplikasi disesuaikan dalam pengaturan

SoloLearn

Aplikasi sololearn membahas tentang dasar-dasar python dengan sangat baik bahkan ada banyak komunitas hebat pada aplikasi tersebut. Sehingga anda dapat membaca atau mengajukan pertanyaan.

SoloLearn adalah aplikasi pembelajaran gratis yang membantu orang yang belajar dasar-dasar kode / coding. Bagian terbaiknya adalah bahwa aplikasi ini merupakan salah satu komunitas pelajar kode dengan pertumbuhan tercepat. Anda dapat mencakup 11 disiplin pemrograman dengan lebih dari 900 topik yang berkisar antara tingkat dasar hingga menengah, hingga tingkat lanjut.

Fitur pada SoloLearn adalah sebagai berikut:

  • Pelajari konsep pemrograman dengan membaca teks interaktif singkat dan kuis tindak lanjut yang menyenangkan.
  • Anda dapat melihat diskusi Tanya Jawab untuk mendapatkan bantuan atau untuk membantu meningkatkan pembelajaran peer SoloLearners.
  • Bermain dan uji kemampuan Anda dengan permainan head-to-head.

Python Documentation

Python Documentation berisi dokumentasi Python 3.5 dalam bahasa Inggris. Terdapat fitur pencarian, navigasi, membaca dalam format mobile, dan UI yang ramah bagi pengguna.

Quiz & Learn Python

Aplikasi Quiz & Learn Python dapat menguji dan meningkatkan pengetahuan Anda tentang konsep Python (versi 2.7). Semakin cepat Anda menjawab, semakin banyak poin yang Anda dapatkan.

Termux (Terminal emulator)

Manfaat mempelajari python pada termux adalah  anda dapat mengunduh proyek tertentu dari iinternet dan kemudian menempelkannya pada aplikasi termux anda, kemudian anda dapat menjalankannya.

Python Challenge

Aplikasi ini memiliki dua mode utama; Challenge Mode dan Practice Mode. Challenge Mode terdiri dari 20 pertanyaan, poin diberikan berdasarkan waktu yang diperlukan untuk mengatasi setiap pertanyaan. Tes berakhir ketika pengguna memilih jawaban yang salah atau melengkapi semua 20 pertanyaan. Practice Mode diurutkan menurut berbagai topik, ada 10 pertanyaan, pengguna dapat terus menguji, meskipun tidak memberikan jawaban yang benar. Semua pertanyaan dan jawaban akan ditampilkan pada akhir latihan.

Demikian artikel tentang beberapa Aplikasi Android Untuk Belajar Python, semoga bermanfaat.

 source:kamiwebdevelopment.com

Penulis feby kurniawati rejeki

Read previous post:
Aplikasi Android Untuk Belajar Python
Manfaat Belajar Python

Close